Iklan billboard telah ada selama beberapa dekade, namun tetap menjadi saluran pemasaran yang efektif jika dilakukan dengan benar.

Kuncinya adalah memahami pola perilaku konsumen dan memposisikan iklan billboard Anda secara strategis untuk memberikan dampak yang maksimal. Mari kita lihat beberapa cara iklan billboard membantu Anda memanfaatkan perilaku konsumen.

Tempatkan Papan Reklame Secara Strategis Berdasarkan Tujuan

Penempatan iklan tertentu berdasarkan perilaku konsumen bekerja lebih baik daripada yang lain. Iklan untuk kedai kopi dan makanan cepat saji misalkan, akan bekerja dengan baik di sepanjang rute saat orang ingin sarapan.

Iklan-iklan tersebut bekerja dengan baik di sepanjang rute menuju kota di mana banyak orang bepergian ke tempat kerja. Jadi pertimbangkan ke mana tujuan konsumen pada rute tertentu untuk memanfaatkan kebiasaan dan perilaku mereka.

Sesuaikan Pesan untuk Area Lalu Lintas Padat

Humor juga cenderung bekerja dengan baik di area lalu lintas yang padat untuk meringankan rasa frustrasi dan bahkan menyenangkan audiens Anda.

Jika iklan billboard berada di sepanjang jalan raya yang padat, Anda hanya memiliki waktu beberapa detik untuk menyampaikan pesan Anda.

Kesederhanaan dan keringkasan adalah kuncinya. Visual yang berani dan teks minimal dalam font besar memastikan pesan Anda cepat dipahami.

Ciptakan “Rasa Urgensi” pada Iklan Anda

Sertakan penawaran khusus atau buat pesan yang akan membuat orang memutuskan bahwa mereka perlu mengunjungi atau membeli produk Anda saat itu juga.

Misalnya, berikan mereka alasan untuk mampir ke lokasi Anda dalam perjalanan pulang kerja, seperti, “Mengapa harus makan malam jika Anda dapat melakukan reservasi?”

Hal ini memanfaatkan perilaku konsumen dengan menawarkan hal-hal yang mereka inginkan atau butuhkan ketika mereka menginginkan atau membutuhkannya.

Orang-orang yang mengambil keputusan tentang kegiatan malam mereka akan lebih cenderung untuk datang ke lokasi Anda atau memesan secara online ketika mereka tiba di rumah.